Bacaan Surat Doa Ayat Kursi Terjemahan Indonesia Arab Latin Dan Artinya

Bacaan Surat Doa Ayat Kursi Terjemahan Indonesia Arab Latin Dan Artinya – Tentunya anda tahu dengan ayat kursi seringkali kita dengar dengan namanya atau bahkan juga hafal bacaannya. Ya benar, Ayat Kursi menjadi ayat istimewa di dalam kitab suci Al- Quran. Sebelumnya masuk kajian yang semakin banyak tentang apa itu ayat kursi, kita mesti tahu terlebih dulu kenapa satu ayat istimewa ini dinamakan Ayat Kursi.

Kursi yang ditujukan di sini tidaklah kursi tempat duduk umum, tetapi kursi jadi lambang keagungan serta kekuasaan-Nya. Umumnya lambang kursi dipakai jadi lambang kekuasaan seseorang raja. Ayat ini begitu agung hingga buat memberikan begitu Maha Agungnya Allah SWT Sang Pencipta alam semesta seisinya, serta gampang bagi-Nya buat pelihara segalanya serta tiada yang bisa menandingi-Nya, ayat itu dinamakan dengan Ayat Kursi.

Ayat kursi sendiri menjadi ayat ke 255 di dalam al quran dari surat Al Baqarah. Penamaannya juga karena ada arti yang menghadap pada kursi Allah. Satu dalil menerangkan kalau cuma Allah yang layak buat disembah serta Dia juga akan hidup abadi kekal dan senantiasa mengatur ciptaan-Nya. Dia tidak sempat tidur atau pun mengantuk. Semua yang berada di bumi, langit, bahkan juga di antara keduanya menjadi punya Allah semata.

Gambar Ayat Kursi

Ayat kursi banyak jadi rujukan jadi ayat penjagaan dari beragam kejahatan atau pun dari ketakutan pada makhluk ghaib. Tidak ada yang dapat berikan faedah terkecuali atas izin-Nya. Allah tahu semua yang berlangsung, baik itu momen dengan terang-terangan atau pun sembunyi-bunyi. Jangankan satu momen, Allah dapat juga tahu apa yang berada di hati serta fikiran kita. Berlainan dengan manusia yg tidak tahu apa pun dari pengetahuan Allah terkecuali kehendak-Nya.

Ayat Kursi Arab

اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلَّا بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلَّا بِمَا شَاءَ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Ayat Kursi Latin

Allahu Laa Ilaaha Illa Huwal Hayyul Qayyumu. Laa Ta’khudzuhuu Sinatuw Wa Laa Nauum. Lahuu Maa Fissamaawaati Wa Maa Fil Ardhi. Man Dzal Ladzii Yasfa’u ‘indahuu Illaa Bi Idznihi. Ya’lamu Maa Baina Aidiihim Wa Maa Khalfahum. Wa Laa Yuhithuuna Bi Syai-in Min ‘ilmihii Illaa Bi Maasyaa-a. Wasi’a Kursiyyuhussamaawaati Wal Ardha. Wa Laa Ya-udhuu Hifzhuhumaa Wahuwal ‘aliyyul Azhiim.

Terjemahan Ayat Kursi

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

Jadi seorang muslim, sedapat-dapatnya menggunakan saat sebaik-baiknya buat lebih mengingat Allah. Meskipun semuanya ayat Allah mempunyai faedah, ayat kursi mempunyai keutamaan yang dapat kita pakai jadi amalan sesehari. Dengan membaca ayat Kursi saat malam hari, seorang juga akan terlepas dari hal jelek. Sebab, pada ayat itu disebutkan kalau Allah Maha hidup, selalu mengatur makhluk-Nya, dan tidak sempat mengantuk lebih-lebih tidur.