Pekan Raya Jakarta JIExpo Kemayoran Fair 2018

Advertisement

Pekan Raya Jakarta merupakan sebuah wadah produk kearifan lokal ala Indonesia yang meliputi bidang perdagangan dan kebutuhan lainnya, kini bisa di satukan dalam sebuah karya terbaik dari adanya sebuah pameran terbesar di Indonesia. Yang menjadikan jakarta sebagai pusat tempat terselenggaranya pameran tersebut yang dulunya bernama DP atau dalam arti Djakarta Fair, namun seiring berjalannya waktu penyelenggaraan nama tersebut berubah menjadi PRJ atau yang lebih dikenal dengan Pekan Raya Jakarta.

Berbagai pengembangan dari olah produk dalam negeri yang disajikan dari kekreatifan produk daerah yang ada di bumi nusantara kini bisa ditampilkan dalam arena PRJ ini, karena tujuan khusus yang terselubung dari adanya pameran ini dengan menjadikan tema dan sub tema sebagai salah satu simbol menarik untuk meningkatkan daya minat masyarakat akan produk dalam negeri. Sekaligus mengangkat citra produk tersebut di mata internasional yang merupakan standar terbaik untuk lebih dipromosikan secara terbaik bagi pengusaha-pengusaha Indonesia.

Advertisement

Semenjak diresmikannya pada tahun 1968 sampai dengan saat ini, arena PRJ yang berlangsung mulai tanggal 10 juni – 17 juli 2018 ini terus mengalami peningkatan secara signifikan di berbagai sektor baik dari penyelenggaraan maupun dari perbaikan lainnya termasuk dari semua pesertanya. Dengan menjadikan lapangan Monas sebagai tempat awal terselenggaranya PRJ ini dan semenjak tahun 1992 lalu tempatnya di alihkan ke Kemayoran sampai dengan sekarang ini, dengan satu alasan resmi supaya semua karya terbaik dari peserta bisa di fasilitasi dengan mudah dari luasnya arena ini.

Pekan Raya Jakarta Fair

Untuk itu pihak penyelenggara PRJ dalam hal ini Pemda DKI dan staf kepemerintahan lainnya dengan dukungan beberapa sponsor resmi membuat pernyataan resmi dalam menetapkan penyelenggaraan PRJ ini, dijadikan sebagai agenda tahunan yang masuk pada kalender pemerintah DKI sebagai simbol dari lahirnya kota jakarta yang diperingati pada setiap tanggal 22 juni setiap tahunnya. Meskipun namanya pekan tapi kegiatannya berlangsung selama sebulan penuh dengan rangkaian acara yang sudah di program sedemikian rupa oleh pihak penyelenggara.

Dari mulai Pentas Musik 32 Hari Nonstop, dengan 100 group band top ibukota, Pesta Kembang Api Spektakuler, Malam Muda Mudi, Pemilihan Miss Jakarta Fair, Panggung Kesenian di Taman Budaya, Karnaval, berbagai promosi menarik di stand-stand pameran. Dan undian berhadiah mobil dan sepeda motor dan dilengkapi berbagai produk unggulan dalam negeri serta hasil produksi industri kecil, UKM, dan koperasi akan dipamerkan dalam event pameran terbesar di Asia Tenggara ini yang semuanya terkonsep dalam arena pekan raya jakarta.

Harga Tiket Masuk PRJ 2018

Senin : Rp. 20.000
Selasa – Kamis : Rp. 25.000
Jumat – Minggu : Rp. 30.000
Hari Libur : Rp. 30.000
Lansia > 60 tahun : GRATIS

Jam Buka Pameran PRJ 2018

Senin – Kamis : 15:30 – 22:00 WIB
Jumat : 15:30 – 23:00 WIB
Sabtu & Minggu : 10:00 – 23:00 WIB
Hari Libur : 10:00 – 23:00 WIB

Jadwal Konser Band Jakarta Fair Kemayoran 2018

D’masiv, Tony Q (2x), Tipe X (2x), The Sigit, Ari Lasso, Godbless, Ayu Ting-Ting, Pas Band, SlanK (2x), SID, Souljah, Isyana Sarasvati, Maliq & d’essentials, Naif, SO7, J-Rocks, Ten 2 Five, Steven Jam, Tulus,Sammy, Jiexpo Jamaican Sound, Tribute to Bon Jovi, The Changcuters, Nidji, Wali Endank Soekamti, Geisha, Zian & The Geboys, Kalua, Monkey Boots, Ada Band, Boomerang, Dangdut SMN, Ome & The People, Alf d Bats, Gangsta Rasta, Last Child, Kikan, Momonon, Mas Anis feat The Brown Sugar, Thirteen, Ello, The Rain, Dangdut D’Academy, The Sidhartas, Sunset, 12 Malaikat Gimbal, SON, Dreads Conspiracy, TNG Ridaz, Voxxa, Respect. No Label, Orind, Gasti, Wename, Pop Out, Elino, One Room, The Ikan Bakars, Glow’c, Primitif, Neverlone, Speed Zero Meter, Gazita, The Ganz, The Hook, Letkol, Bigwave, Shore, Rock’ko, Zeff, Romance, Sydera, Rachun, Fire Lane, Futureistik, Anastasys, Sofcase, Speare, Tribute level 42, Shulbi, Cocktail, Joy Klimax, Gekies, Jakarta Band, Friday, D’Rioz, For Infidel, R21, dsb. #‎JakartaFair‬ #‎JFK2018 #‎JIExpo‬

Selain itu juga perpaduan produk modern dan tradisional selalu menjadi bagian penting dalam masalah pemasarannya seperti dari berbagai produk furniture, interior, building material, otomotif, handycraft, garment, sport & health, telekomunikasi, banking, stationary, komputer & elektronik, property, kosmetik, food & drink, handphone, mainan anak-anak, sepatu, branded fashion, leather, branded product, multi-product, jasa dan produk BUMN, produk kreatif, dan berbagai produk unggulan lainnya.

Semua produk yang disediakan dalam arena prj 2018 ini adalah merupakan rangkaian dari adanya pengkolaborasian antara ide yang brilian sebagai penggabungan antara pasar malam yang ada di ibukota pada khususnya dan adanya inspirasi berarti dari banyaknya aspirasi yang tertuangkan dari hasil karya rakyat untuk dijadikan modal penting terhadap kemajuan dan pengembangan produk dalam negeri. Sehingga bisa dikenal lebih luas oleh masyarakat dunia akan berkualitasnya produk-produk indonesia saat ini, sehingga dari adanya penyelenggaraan PRJ ini bisa dijadikan satu ukuran untuk jauh lebih mengembangkan setiap nilai aspirasi masyarakat indonesia.

Advertisement